Malam ini saya akan posting software utiliti yang fungsinya untuk mengetahui berbagai informasi pada beberapa hardware di dalam sistem PC ataupun Laptop sobat. Software yang saya berikan merupakan software Portable, jadi sobat tidak perlu repot-repot untuk menginstalnya.

            Berbagi pengalaman sedikit, jika sobat ingin membeli laptop atau pun PC alangkah baiknya sobat mengecek informasi spesifikasinya. karena kemarin Rabu, 05 Maret 2014 saya tertipu, ketika liat di situs jual beli online tertera spesifikasi Core 2 Duo, dan pas COD ternyata ga sesuai dengan iklan, dengan menggunakan CPU-Z ini sangat bermanfaat.

           Jadi intinya, program CPU-Z ini merupakan aplikasi portebel tidak akan tersalin ke direktori-direktori Windows dengan sendiri, dan tidak meninggalkan jejak pada system registry.

Berikut fungsi dari CPU-Z sebagai berikut :
  1. Menampilkan berbagai informasi mengenai CPU PC ataupun Laptop sobat. Seperti Prosesor, Clock internal dan external, Nama, Code nama dll.
  2. Menampilkan informasi Motherboard, Seperti menampilkan vendor pembuat, model motherboard, dan revisi, CPU-Z juga menampilkan model BIOS yang ada pada Motherboard.
  3. Menampilkan informasi mengenai Memory, Seperti frekuensi dan timing memory sistem dan juga menampilkan versi dari DirectX dan Windows

Berikut ini saya berikan screnshot CPU-Z Versi 1.56.2 Portebel  :


 

          Jika sobat ingin mendownload aplikasi CPU-Z Versi 1.56.2 Portebel silahkan download di bawah ini :



http://www.4shared.com/rar/kxPQpMgC/CPU-Z_Portable.htm




Post a Comment

Previous Post Next Post